Wednesday 25 September 2019

Respons Potensi Ekonomi Kreatif, Jurusan Seni Rupa Selenggarakan Pameran

Geliat ekonomi kreatif di Indonesia pada lima tahun terakhir mengalami perkembangan yang signifikan. Ekonomi kreatif telah menjadi salah satu pilar penting ekonomi di Indonesia. Pada tahun 2018, ekonomi kreatif telah menyumbang PDRB lebih dari 1.000 triliun, menyumbang 24 miliar dolar ekspor dan menyerap 17 juta tenaga kerja.

Konsep Pengembangan ekonomi kreatif terdapat ekosistem yang digerakkan oleh aktor kreatif yaitu ABCGM (Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media).

Merespon hal tersebut, Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Pameran Seni Rupa dan Desain Potensi Ekonomi Kreatif 2019. Dibuka oleh Dekan FBS, Dr. Sri Rejeki Urip, M.Hum, pameran ini diselenggarakan mulai hari ini hingga tanggal 28 September 2019 mendatang di Galeri B9 FBS Universitas Negeri Semarang.

“Pameran ini merupakan kegiatan dua tahunan yang kita tujukan untuk mengekspos potensi sub sektor seni rupa dan desain dalam peranannya untuk memajukan potensi ekonomi kreatif di Indonesia” ujar Dr. Syakir, M.Sn selalu Penanggung Jawab Kegiatan.

Karya-karya yang dipamerkan sangat beragam, diantaranya karya seni lukis, seni batik, fotografi, seni kriya, paper cut, dan buku-buku ilustrasi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment