Sunday 22 September 2019

Dekan FIP Bagikan Ilmu Inovasi Pendidikan di Kasetsart University

Laju internasionalisasi kian terpacu saat civitas academica Universitas Negeri Semarang (UNNES) dipercaya menjadi pembicara seminar internasional di Kasetsart University. Kamis (19/9) lalu, delegasi program studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) berpartisipasi dalam konferensi internasional  dengan tajuk ” The 16th National Kasetsart University Kamphaeng Saen Campus Conference: joint International Undergraduate Conference on Education ” yang diselenggarakan oleh Faculty of Education and Development Sciences, Kasetsart University.

Mengangkat topik bahasan di bawah tema besar “Learning through The Innovative Classroom“,  Dekan FIP Dr Achmad Rifai RC MPd didapuk menjadi salah satu pembicara utama bersama Assist Prof Dr Jongdee To-im dari Mahidol University. Selain keikutsertaan dalam konferensi, FIP UNNES bersama Kasetsart University  saling mempererat jalinan kerja sama dalam bidang pendidikan maupun non–pendidikan. Kerja sama tersebut terejawantahkan dengan ditandatanganinya nota kerja sama oleh kedua belah pihak.

Acara tahunan tersebut diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan pemakalah dalam kelas paralel. Pada kesempatan yang sama, dosen Fakultas Ilmu Pendidikan menjadi guest lecturer di Faculty of Education and Development Science Kasetsart University Kamphaeng Saen Campus, beliau ialah Farid Ahmadi Skom  Mkom PhD dari prodi PGSD dan Bagus Kisworo SPd MPd dari prodi PLS. 

Annisa Azizatul I & Dwi Hermawan (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment