Monday 16 September 2019

Dukung Visi Universitas, DWP UNNES Anjangsana ke DWP KBRI Singapura

Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Semarang (DWP UNNES) melakukan anjangsana ke Dharma Wanita Persatuan Kedutaan Besar Republik Indonesia (DWP KBRI) Singapura, Jumat (13/9).

Rombongan DWP UNNES diterima hangat oleh Wakil dari DWP KBRI Singapura yang merupakan isteri dari Deputy Cheif of Mission (DCM), ibu Didik Eko Pujianto bersama para ketua sub bidang.

Ketua Dharma Wanita Persatuan UNNES Dr Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman MPd menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk meneguhkan peran DWP UNNES dan mendukung visi UNNES menjadi universitas berwawasan konservasi dan berputasi internasional.

Semantara itu, ibu Didik Eko Pujianto mewakili ibu Duta Besar yang sedang menjalankan tugas mendampingi Bapak Dubes Singapura, menyampaikan beberapa program kerja DWP yang secara langsung mendukung program yang dilaksanakan KBRI Singapura.

“Dalam menjalankan program kerjanya, DWP di KBRI memiliki keterbatasan kewenangan terkait peraturan di negara setempat. Kami membantu menyukseskan kegiatan dan program KBRI” tuturnya.

Sama halnya DWP UNNES, program kerja DWP KBRI Singapura juga mengikuti program kerja DWP Pusat yakni memiliki bidang Pendidikan, sosial budaya, dan ekonomi, jelasnya

Para ketua sub unit DWP KBRI Singapura juga menjalankan peran sebagai narasumber di Sekolah Indonesia Singapura sesuai dengan keahlian masing-masing.

Barokah berharap dengan silaturahmi ini kami termotivasi dan menambah percaya diri sehingga dapat menjadikan wanita yang berbudaya nasional dan berwawasan internasional.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment