Saturday 21 September 2019

Feiv Hidayat Raih Emas Pomnas Cabang Petanque

Sampai Sabtu sore (21/9), mahasiswa Universitas Negeri Semarang telah sukses meraih beberapa  juara pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada tanggal 15-26 September 2019  di Jakarta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan, sudah beberapa juara ditorehkan oleh mahasiswa UNNES. Feiv Hidayat mahasiswa PJKR FIK UNNES sukses meraih emas Pomnas  nomor ganda putra cabor petanque. Pada cabor renang Hanna Christina Purnaninda memeroleh Perak dan  Ahmad Mustahfirin  peroleh Perunggu. Pada cabang olahraga sepak takraw putra memeproleh perak, sementara yang putri memperoleh perunggu.

Sri Haryono selaku pendamping tim petanque mungungkapkan rasa syukurnya atas perolehan emas anak didiknya pada cabor petanque. Menurutnya Feiv  Hidayat tampil prima pada saat perlombaan.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan, UNNES  mendukung  kontingan Jawa Tengah  sepenuhnya untuk meraih prestasi pada ajang POMNA XVI Jakarata.

“Sesuai Tema POMNAS XVI tahun  2019 di  Jakarta  “Semangat, Sportif dan Berprestasi”, Pomnas menjadi ajang meraih prestasi dan  silaturahmi mahasiswa Indonesia.  UNNES mendukung  kontingan Jawa Tengah  dengan mengirimkan 113 atlet dan pelatih untuk meraih juara,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Para atlet  dari UNNES yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah mengikuti 19 cabang olahraga diantaranya bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket serta eSport.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment