Monday 16 September 2019

Makrab Mahasiswa Jurusan IKOR FIK UNNES

Sebanyak 122 mahasiswa baru Jurusan Ilmu Keolahragaan (Ikor) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) 2019 telah mengikuti Malam Keakraban dan Tradisi Penerimaan Mahasiswa Jurusan (Makrab dan TPMJ), Jumat sampai Minggu (13-15/9/2019) di  Camping Hill Efrata, Dusun Suruhan, Desa Keji, Ungaran Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari  Himpunan Mahasiswa IKOR dengan bimbingan dosen Fajar Awang Irawan SSi MPd PhD dengan jargon #IKOR SEDULUR.

Fajar Awang Irawan menyampaikan, kegiatan diisi dengan berbagai materi dan motivasi dari beberapa dosen serta alumni HIMA IKOR  angkatan sebelumnya. Selain itu, juga diisi dengan pentas seni, menampilkan berbagai macam kreativitas seperti akustik, drama komedi, iklan parado, dan campursari.

Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa baru termotivasi untuk selalu semangat dan saling membantu antar sesama sesuai dengan jargon IKOR.

Pada akhir kegiatan diadakan prosesi penyiraman kepada seluruh mahasiswa baru, panitia MAKRAB dan TPMJ 2019 oleh dosen.

Hal tersebut memiliki arti bahwa, seluruh mahasiswa baru sudah sah menjadi mahsiswa IKOR UNNES dan membuang hal-hal negatif, serta muncul semangat-semangat yang mengantarkan mereka lulus nanti.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment