Wednesday 4 September 2019

Evaluasi Visitasi AUN-QA Jabarkan Empat Poin Penilaian

Setelah Universitas Negeri Semarang (UNNES) divisitasi oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) beberapa waktu lalu, kini Rektor dan jajaran pimpinan UNNES mengadakan Evaluasi Internal Pelaksanaan Visitasi AUN-QA 2019 di Gedung Rektorat lantai 1, Rabu (4/9).

Dalam sambutannya Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum memaparkan UNNES terus mengembangkan qompact quality control sebagai kampus berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Visitasi AUN-QA ini menjadi pendorong agar UNNES mampu mencetak SDM yang unggul dan memiliki kualifikasi internasional, sehingga alumni UNNES mampu bersaing baik di kancah lokal ASEAN bahkan ditingkat internasional.

Menurut laporan Ketua Badan Penjamin Mutu Agung Yulianto SPd MSi, penilaian dari Asesor AUN-QA menghasilkan empat poin penting. Pertama, seluruh program studi telah dikelola dengan baik dengan mengimplementasikan sistem manajemen kualitas. Kedua, komitmen dari pimpinan fakultas sangat tinggi dalam mengawal mutu. Ketiga, para dosen dan tendik yang terlibat telah di training secara rutin, sehingga siap untuk divisitasi. Keempat, infrastruktur dan sistem pendukung untuk kepentingan civitas akademika sudah memadai.

Pada Selasa sampai Kamis (27-30/8), sepuluh orang tim asesor AUN-QA dari berbagai negara di kawasan ASEAN melakukan kunjungan peninjauan (visitasi) dan penilaian berkaitan dengan pengajuan empat program studi dari empat fakultas di UNNES untuk akreditasi AUN-QA. Keempat program studi yang akan diakreditasi ialah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS), Biologi (FMIPA), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (FIK), dan Ekonomi Pembangunan (FE).

NidaMR (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment