Wednesday 18 September 2019

UNNES Luluskan 1514 Mahasiswa

Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai perguruan tinggi yang terus berinovasi dalam pelaksanaan tri dharma pendidikan tinggi, meluluskan 1514 wisudawan yang terdiri atas 12 orang Doktor, 114 orang Magister, 1.371 orang Sarjana, dan 17 orang Diploma, Selasa-Rabu (17-18/9).

Bertempat di Gedung Auditorium Prof Wuryanto, Wisuda Program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma ke-98 ini dibagi dalam dua hari. Hari pertama diikuti oleh Pascasarjana 12 orang Doktor, 114 orang Magister, FIP (410 orang), FIS (114 orang), dan FT (110 orang).

Kemudian, hari kedua  diikuti oleh FBS (209 orang), FMIPA (168 orang), FIK (102 orang), FE (200 orang), dan FH (75 orang).

Lulusan terbaik dari masing-masing program yaitu I Made Sonny Gunawan Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling (S3) dengan IPK 3,79, Anik Purwati prodi Pendidikan Seni (S2) dengan IPK 3,79, Sri Mulyati prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) dengan IPK 3,91, dan Nunik Febriana Dewi prodi Survei dan Pemetaan Wilayah (D3) dengan IPK 3,80.

Dalam sambutannya Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan tantangan era disrupsi membawa lima megatrend dalam pendidikan tinggi yang menjadi pemicu perubahan, yaitu: kompetensi pasar & pendanaan, mobilitas global, demokratisasi pengetahuan & akses, teknologi digital, integrasi dengan industri.

Sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi, UNNES diharapkan mampu memberikan kontribusinya melalui para lulusannya untuk meningkatkan daya saing bangsa. Para wisudawan tentunya menjadi bagian penting SDM yang berkualitas dan memiliki kemampuan Ipteks untuk berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa Indonesia menghadapi tantangan nasional, regional serta global.

Sukses yang diraih hendaknya digunakan sebagai pijakan untuk mencapai sukses lanjutan dengan meningkatnya ketekunan, kesungguhan, serta kerja keras dalam berkarya dan mengabdi di masyarakat, sehingga pada akhirnya akan menjadi insan yang paripurna.

Beliau berpesan agar nama almamater UNNES yang telah mencetak lulusan yang unggul dan berkarakter terus melekat dan membawa inspirasi dalam kehidupan para wisudawan.


NidaMR (students staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment