Sunday 6 May 2018

ERC FIS UNNES Dorong Budaya Menulis Mahasiswa di Era Milenial

Dalam rangka meningkatkan budaya menulis di mahasiswa, Lembaga Semi Otonom Kemahasiswaan English and Reseach Community Fakultas Ilmu Sosial menyelenggarakann pelatihan penulisan ilmiah dengan tema “Strategi Menulis di Era Milenial” pada Sabtu (5/5) Bertempat di PKM Joglo FE UNNES.

Acara di buka oleh pembina ERC FIS Dr Atika Wijaya SAP MSi dengan menghadirkan pemateri, Riski Ashari dan Annisa Maharani yang merupakan mahasiswa berprestasi UNNES.

Dalam pembukaannya, dosen Jurusan Sosiologi dan Antropologi tersebut menyampaikan, mahasiswa bukan hanya dituntut untuk banyak membaca, namun juga  berkarya melalui penulisan ilmiah. Sebab hanya dengan tulisan nama kita akan abadi,

Senada dengan ungkapan tersebut, Ketua ERC Fiqi Indra Fahlupi berharap, acara pelatihan penulisan ilmiah tersebut dapat memacu semangat berprestasi bagi mahasiswa dengan mengikuti lomba- lomba penulisan baik tingkat nasional maupun internasional.

“Ide ide untuk menulis bisa di ambil dari permasalahan permasalahan yang dirasakan masyarakat, dan dari permasalahan tersebut di cari sebuah solusi. Pencarian ide ide yan berasal dari permaslahan dari masyarakat bukan tanpa alasan, karena sebagai agen perubahan, tulisan kita harus bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Riski yang beberapa kali menjuarai LKTI, saat memberikan penjelasan.

Selain pelatihan penulisan ilmiah peserta juga mendapatkan pelatihan presentasi dan public speaking  yang di isi oleh Annisa Maharani mahasiwa delegasi Indonesia di forum PBB.

Selanjutnya acara pelatihan penulisan ilmiah ini akan rutin di selenggarakan tiap 2 minggu sekali. Bagi mahasiswa di sekitar UNNES bisa mengikuti kegiatan tersebut secara gratis.

Dwi Hermawan (Students Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment