Thursday 8 July 2021

Kembangkan Digital Marketing, Jurusan Manajemen FE UNNES Lolos Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang berhasil lolos program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) dari Kemdikbudristek tahun 2021 Rabu (7/7). Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia
(KMMI) adalah sebuah program untuk mendukung kampus merdeka, yang bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

Program yang akan dikembangkan berfokus pada Digital Marketing (Pemasaran Digital). Tujuan khusus pengembangan digital marketing yaitu meningkatkan kualitas pembelajaran praktik, mampu menjadi digital marketer yang profesional, mampu melakukan analisis kebutuhan strategi digital marketing pada sebuah perusahaan, mampu melakukan riset dalam bidang e-commerece, dan mengembangkan leadership serta soft skill.

Program ini sesuai dengan kebijakan MBKM, yakni memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih luas dan kompetensi baru melalui beberapa kegiatan pembelajaran. Selain itu, mahasiswa juga diberikan kebebasan untuk mengikuti kegiatan belajar di luar program studinya di dalam perguruan tinggi yang sama dengan bobot sks tertentu. Semua kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh mahasiswa dengan dibimbing dosen dan diperlukan adanya perjanjian kerja sama jika dilakukan bersama pihak di luar program studi.

Dengan adanya program ini akan semakin meningkatkan kualitas lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment