Tuesday 26 November 2019

Tim Zona Integritas Akpol Studi Banding ke UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima kunjungan dari tim Akademi Polisi (AKPOL) yang terdiri dari 13 orang dipimpin Kombes Pol Teguh di Gedung Rektorat, Sekaran, Gunungpati (26/11/2019).

Kunjungan ini bertujuan melakukan studi banding di UNNES dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dr Sukirman selaku ketua pengawas internal UNNES menerima kunjungan dengan baik. “Mulai tahun 2017 UNNES telah menerapkan zona integritas ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan pakta kerja oleh setiap dosen dan tendik. Sejak tahun 2010 sampai 2018 UNNES mendapatkan predikat keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” Ungkapnya.

Lebih lanjut Sukirman menjelaskan “Untuk menjadikan unit kerja sebagai WBK/WBBM harus memenuhi delapan indikator hasil dan dua puluh indikator proses yang akan dinilai oleh Tim Penilai Internal (TPI) kemudian dievaluasi oleh Tim Penilai Nasional”.

Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kesempatan kali ini turut hadir juga pejabat terkait.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment