Thursday 13 December 2018

Talkshow bersama RRI: Sukseskan Pemilu yang Berdaulat

Radio Republik Indonesia (RRI) berkolaborasi dengan Univeritas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan talkshow bertema “Memilih itu Juara: Pemilih Berdaulat Negara Kuat” di Auditorium Gedung Prof Wuryanto, Kamis (13//12).

Silvi Purwani yang bertindak sebagai moderator mengawalperbincangan hangat bersama empat narasumber yaitu Putnawati Spdi MSiperwakilan dari Komisioner KPU Jawa Tengah, Marsma TNI AU Latif Ainul Yaqin SE MM dari Kepala Perwakilan Pertahanan Indonesia Jawa Tengah, TantriRahmawati selaku Dewan Pengawas RRI dan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UNNESDr. Abdurrahman MPd.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa UNNES, Politeknik Maritim Semarang, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Semarang, Universitas Katolik Soegijapranata, dan Universitas PGRI Semarang ini terbagi dalam dia sesi. Pada sesi pertama moderator membidik para narasumber dengan sejumlah pertanyaan sesuai bidangnya masing-masing. Sesi kedua diperuntukan bagi audience baik yang hadir di auditorium maupun lewat radio.

Pembicaraan dibuka dengan tata cara menjadi pemilih yang berdaulat. Pertama pastikan diri sudah terdafatar menjadi pemilih dengan melihat laman kpu.go.id, setelah itu kenali dan cermati visi misi tiap calon yang terdaftar barulah memilih calon yang sesuai kebutuhan masyarakat pada tanggal 17 April 2019.

“Buang jauh-jauh pikiran untuk golput, karena satu suara menentukan masa depan Indonesia. Tanpa kita sadari, sebenarnya kita sedang menyiapkan pemimpin yang akan membuat masa depan yang lebih baik. Tunjukan eksistensi kalian para kaum milenial,” tukas Latif.

NidaMR (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment