Monday 3 March 2014

Empat Sikap Pendorong Karier Cemerlang

SEKITARUNNES.COM, SEMARANG - Setiap orang tentu berharap memiliki karier cemerlang ketika masuk dalam dunia kerja. Nah, untuk mencapai kesuksesan dalam karier, ternyata ada sikap-sikap tertentu yang harus kita miliki.

Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Anwar Haryono menyebut, setidaknya ada empat sikap yang perlu dimiliki seseorang agar bisa mengembangkan karier dengan cemerlang. Pengarahan tersebut diberikan kepada para dosen Mata Kuliah Umum (MKU) Unnes.

"Keempat sikap itu adalah santun, displin, jujur, dan berkinerja prima. Kalau keempat ini sudah Anda miliki, Anda akan sukses berkarier di mana pun," ujar Anwar, seperti dilansir laman Unnes, Sabtu (22/2/2014).

Etika atau kesantunan, katanya, diperlukan untuk menjaga hubungan baik dengan sesama. Etika kerap kali menjadi bahan penilaian seseorang terhadap orang lain.

"Kalau disiplin sudah jelas. Kalau dosen senior mengamanatkan Anda memulai mengajar pukul 09.00 WIB, ya laksanakan sesuai waktu yang ditentukan," jelasnya.

Adapun kejujuran, lanjut Anwar, adalah nilai universal yang berlaku di mana pun. Tidak hanya perlu dimiliki para pendidik, tapi juga di berbagai profesi lain.

"Keempat adalah kinerja. Karena Saudara akan menjadi pendidik, kinerja Anda diukur dengan kecerdasan mahasiswa. Semakin mahasiswa Anda cerdas, semakin baik kinerja Anda," kata Anwar. 

SUMBER: Okezone.Com

No comments:

Post a Comment