Tuesday 19 November 2019

Wisuda ke 100, UNNES Luluskan 904 Sarjana

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Wisuda Program Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma sebanyak 904 orang di Auditorium ( gedung Prof Wuryanto) Sekaran Gunungpati,Selasa 0(19/11)

Kegiatan dilakukan dua sesi. Sesi 1 Pagi Pukul 07.00 sampai selesai FIP, FBS, FMIPA, dan Pasca sarjana. Sesi 2 Siang Pukul 12.30 sampai selesai FIS, FT, FIK, FE, dan FH.

Ke 904 orang tersebut terdiri atas 24 orang Doktor, 150 orang Magister, 718 orang Sarjana, dan 12 orang Diploma terbagi sebagai berikut:

1. Pascasarjana 174 orang
2. Fakultas Ilmu Pendidikan 68 orang
3. Fakultas Bahasa dan Seni 183 orang
4. Fakultas Ilmu Sosial 56 orang
5. Fakultas Matematika dan IPA 62 orang
6. Fakultas Teknik 121 orang
7. Fakultas Ilmu Keolahragaan 107 orang
8. Fakultas Ekonomi 111 orang
9. Fakultas Hukum 22 orang.

Wisudawan lulusan terbaik dari program doktor S3 adalah Sukirman dari prodi Manajemen Kependidikan dengan IPK 4.00, program Magister atas nama Putik Dwinda Hapsari prodi Pendidikan Dasar S2 dengan IPK 3.95. Program sarjana S1 FIP atas nama Dewi Anggraeni dengan IPK 3,81. Program sarjana S1 FBS atas nama Cintia Nugraha IPK 3,92, Program sarjana S1 FIS Dinda Putri Rahmadewi dengan IPK 3,87. Program sarjana S1 FMIPA atas nama Febriyanto IPK 3.75. Program sarjana S1 FT dengan IPK 3.78 Program sarjana S1 Program sarjana S1.

Salah satu perwakilan wisudawati dari program studi Bahasa dan Sastra Indonesia Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra Cintia Nugraha mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Bapak Rektor dan Para Dosen yang telah mengajar kami.

Dalam sambutannya Cintia yang telah membaca buku berjudul When Milenials Take Over yang ditulis oleh Jommy Notter dan Madie Grant mengungkapkan bahwa hampir di semua bidang kehidupan sedang terjadi perubahan besar yang disebabkan oleh kehadiran milenial yang menciptakan sistem bisnis baru dan nilai baru dalam masyarakat termasuk lingkungan kerja. Hal itu terjadi karena milenial memiliki empat karakter khas yaitu digital,lentur/fleksibel,terbuka dan cepat, yang menjadi pertanyaan apakah kita para wisudawan telah mempunyai nilai nilai tersebut,imbuhnya

Tentunya kita dapat mengklaim nilai tersebut tapi harus didukung dengan bukti yang memadai dan dalam pandangannya bukti terbaik atas kemilenialan adalah etos kerja dan karya imbuhnya.

Diakhir sambutan Cintia mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada kedua orang tua yang telah membesarkannya dan dapat lulus sarjana dengan baik. Di iringi isak tangis dan syahdu Cintia menutup sambutanya dengan pantun buah nangka buah yang manis rasanya,dibelah dua dibagi dengan bahagia,semoga kita senantiasa sehat dan sejahtera,dalam lindungan yang mahakuasa.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment