Wednesday 27 November 2019

FH UNNES Peringati November Justitia 12

Setelah malam harinya dilaksanakan acara FH Bershalawat di Auditorium Universitas Negeri Semarang, paginya diadakan Pembukaan yang sekaligus dijadikan sebagai puncak acara Dies Natalis Fakultas Hukum UNNES, Rabu (27/11).

Acara pembukaan Dies Natalis tahun ini diawali dengan sajian tarian dari Lampung yang dibawakan oleh 2 Mahasiswi FH UNNES.

Dalam laporannya, Dekan FH UNNES Dr Rodiyah, SH SPd MSi menjelaskan FH UNNES mengusung tema besar yakni Akselerasi Fakultas Hukum UNNES, mendunia untuk Indonesia.

Setelah Laporan Tahunan Dekan FH UNNES, dilanjutkan Orasi Ilmiah oleh Dr Suhadi, SH MSi yang membawakan tema “Hukum Berkeadilan Sosial : Meneguhkan Kembali Prinsip Tanah Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

“Model penghormatan terhadap pihak yang berhak atas tanah seharusnya menempatkan pihak yang berhak bukan sebagai objek dari pembangunan tetapi menjadi subjek yang dihargai sehingga tidak merasa terusir dan terasing dari lingkungannya, namun sebaliknya mendapat bagian atau manfaat dari penggunaan lahan bagi kesejahteraan hidupnya,” papar Dr Suhadi.

Acara diakhiri dengan sambutan dari Rektor UNNES yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Zaenuri SE MSi Akt. Dalam sambutannya Prof Zaenuri mengajak kepada civitas akademika Fakultas Hukum untuk membawa perspektif keMIPAan.

“Sebagai contoh ketika ada dua orang berbicara bahwa 3+5=8 maka tidak harus kita paksakan bahwa 8 haruslah 3+5 namun bisa 6+2 7+1 atau 16/2, jadi Ketika ada persoalan maka kita mencari solusi-solusi yang sama-sama menguntungkan semua pihak,” jelas Prof Zaenuri. Guru Besar Fakultas MIPA tersebut berharap dari fakultas hukum ini akan muncul Lawyer-lawyer yang menjadi delegasi di kancah Internasional seperti PBB dan forum-forum Internasional lainnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment