Thursday 14 November 2019

Pamitan Tim Advanced Innovation Global Competition (AIGC) 2019 dengan Rektor UNNES

Kontingen Tim Advanced Innovation Global Competition (AIGC) 2019 Universitas Negeri Semarang yang beranggotakan Fajar Abdurrafi, Bondan Eka Nugraha, Khusnul Khotimah, Ari Dwi Prasetyo, Slamet Rahayu, Eka Nur Afiani, Linda Dawamu Rohmatika dan Muhamad Saputra bertemu Rektor Unnes Prof Dr Fathurrahman M Hum. Di gedung rektorat, Rabu(13/11).

Dosen Pembimbing Tim AIGC 2019 Zaenal Abidin Phd menyampaikan ke delapan mahasiswa bimbinganya akan mengikuti lomba dan siap untuk berjuang di kancah internasional yang diselenggarakan oleh Organisasi American Society of Sciences and Arts Convergence (ASSAC) di NTU University Singapura. Kegiatan yang berjalan di tahun ketiga ini merupakan salah satu kegiatan yang bergengsi terutama bagi kaum millennial.

AIGC adalah kompetisi yang mencakup beberapa kategori mulai dari economic, technology, biotechnology, agriculture, fisheries, fashion, ICT, IOT, Medicine, Culinary, livestock, dan masih banyak lagi lainnya dimana setiap exhibitor diperbolehkan untuk mengikuti event tersebut untuk memperkenalkan gagasan intelektual mereka. Participant AIGC mulai dari jenjang Primary, Secondary, and University dari seluruh dunia dengan memperebutkan 5 penghargaan yang bergengsi sebut saja Special Award, Gold Prize, Silver Prize, Bronze Prize, and Cash Prize.

Sementara itu Rektor Unnes Prof Dr Fathurrokman MHum dalam arahanya agar tetap membawa nama harum Unnes di kancah internasional tersebut, jaga reputasi dan nama baik Unnes dan Negara. Menang adalah tujuan dari tim tetapi jika tidakpun adik adik sudah berpartisipasi adalah hal yang baik dan luar biasa. Selamat berkompetisi semoga menang dan doa dukungan saya kepada tim ucapnya.h7


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment