Monday 18 November 2019

Maximalkan Siswa Studi Lanjut, SMKN 1 Karanganyar Ke UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menerima kunjungan akademik dari Sekolah Menengah Atas dan sederajat.

Kunjungan akademik kali ini dari SMK N 1 Karanganyar Kabupaten Karanganyar, sebanyak 87 siswa dari enam program keahlian, dan 10 Guru pendamping, Senin (18/11/2019) di gedung Prof Retno Sriningsih Satmoko (LP2M) Sekaran Gunungpati.

Rombongan diterima Kasubbag UPT Humas Eko Setiyono SKom dan pejabat terkait. Ia memaparkan profil UNNES, jalur masuk, dan fasilitas yang ada di UNNES.

Eko Setiyono menegaskan, mulai awal Desember pendaftaran mahasiswa baru sudah resmi dibuka, untuk itu semua sekolah tingkat atas dan sederajat harus mempersiapkan diri mulai sekarang.

Ada tiga jalur untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN) termasuk UNNES yakni pertama SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dengan kuota minimal 20%, kedua SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) kuota minimal 40%, dan ketiga jalur mandiri dengan kuota maximal 30%, kata Eko Setiyono.

Tahun lalu, jelas Eko, UNNES merupakan 7 PTN terfavorit se-Indonesia pada pendaftaran mahasiswa baru.

Untuk itu, saran Eko kepada siswa dan guru, mulai sekarang persiapkan diri dengan baik dan belajarlah dengan sungguh-sungguh supaya bisa diterima di PTN.

Disamping itu, UNNES juga menyediakan berbagai macam beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan juga bagi mahasiswa yang pandai namun kurang mampu dari segi ekonomi. Ada berbagai macam beasiswa, mulai dari beasiswa Bidikmisi hingga beasiswa dari Bank Niaga yang dapat memfasilitasi mahasiswa yang berprestasi”, ungkap Eko Styono S Kom.

UNNES memiliki beragam sarana dan prasarana yang memadai. Beberapa diantaranya adalah Asrama Mahasiswa, lapangan sintetis, kolam renang bertaraf internasional, Puslakes, Kampung Budaya dan berbagai macam fasilitas yang lainnya”, tambahnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment