Wednesday 6 November 2019

OJK dan FH UNNES Kolaborasi Mengajar

Fakultas Hukum Unnes bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mengadakan Acara yang bertajuk OJK Mengajar bertempat di ruang borobudur lantai tiga gedung Prof Retnoningsih Satmoko LP2M,jumat(1/10).
kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari universitas negeri maupun swasta se semarang raya ini di hadiri oleh Heru Kristiyana Kepala Eksekutif Pengawas Perbangkan merangkap anggota dewan komisioner OJK Indonesia, Ongki Wanajati CEO Bank BTPN, Ahmad Sentosa Kepala Regional OJK Jateng DIY. Kegiatan yang juga di hadiri oleh para pimpinan universitas yaitu wakil rektor bidang akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, wakil rektor bidang kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd dan dekan Fakultas Hukum Dr Rodiyah SPd SH MSi. acara OJK Mengajar juga menjadi salah satu kegiatan dalam rangka HUT OJK yang ke 8.

Heru Kristiyana dalam paparannya menyampaikan pentingnya lembaga ini dalam mengawasi lembaga keuangan seperti bank,pegadaian dan lembaga-lembaga jasa keuangan serta lembaga investasi. istilah investasi bodong dan mekanisme pohon emas dimana investasi sejumlah rupiah adalah salah satu kejahatan yang diawasi dan di tindak oleh lembaga ojk agar masyarakat terlindung dari tipu daya dari orang yang tidak bertanggung jawab.Otoritas Jasa Keuangan merupakan regulator lembaga keuangan yang independen dan berfungsi untuk menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan dalam Sektor Jasa Keuangan, serta melindungi konsumen industri jasa keuangan,imbuhnya. disamping hal tersebut ojk juga menjadi mediator jika terjadi sengketa antara nasabah dan pihak lembaga insvestasi maupun perbankan. dalam website ojk terdapat banyak lembaga yang telah terdaftar dan dalam pengawasan ojk sehingga pelanggaran maupun kejahatan yang akan maupun sudah dilakukan akan terpantau oleh ojk. jika terjadi tindakan pelanggaran maupun kejahatan silahkan laporkan ke ojk salahsatunya melalui kontak 021157 atau ig@kontak157 tuturnya. acara yang dilanjutkan dengan tanya jawab ini berlangsung santai dimana yang dapat menjawab pertanyaan dari Heru K akan mendapat 1 buah sepeda.

Wakil Rektor bidang akademik dalam sambutannya menceritakan tentang pengalaman ketika berada di hirosima university Jepang, dan bertemu dengan CEO Mazda yang merupakan pabrikan mobil terkenal di jepang. CEO Mazda masih menyempatkan mengajar di hirosima university di sela sela kesibukan yang luar biasa,bahkan kami bertemu dan rapat dalam keadaan berdiri, imbuhya. Perhatian dan contoh yang luar biasa terhadap dunia pendidikan dimana kolaborasi ekonomi bisnis yang membuka lapangan kerja dengan pendidikan yang menyediakan sumber daya manusia. Berangkat dari hal tersebut saya mengundang CEO BTPN dipersilahkan membuka semacam counter di kampus unnes dan Komisioner ojk dapat menjadi dosen tidak tetap untuk mengajar di kampus konservasi dan mendapat gelar profesor dari unnes sehingga generasi Indonesia emas tahun 2045 dapat tercapai. sambutan ditutup dengan pantun yaitu pak wr 3 bersama aura kasih cukup sekian dan terimakasih.h7


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment