Sunday 24 November 2019

Kader Konservasi UNNES Menanam

Lapangan Kelurahan Jatirejo tampak meriah, tidak kurang dari 1.300 orang yang merupakan mahasiswa baru FMIPA Universitas Negeri Semarang bersama warga Jatirejo, Gunungpati Semarang. Mengawali kegiatan dengan senam bersama, dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Dekan dan Lurah untuk memperpanjang waktu Kelurahan Jatirejo sebagai Binaan FMIPA, Minggu, 24/11.

Hadir dalam kegiatan ini yang sekaligus mengawali penanaman pohon Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, perwakilan Dinas Kependudukan dan Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Tengah, Camat Gunungpati, Kapolsek, Danramil, Dekan dan pengelola fakultas dan jurusan FMIPA UNNES

Terdapat 1.090 pohon yang terdiri dari berbagai jenis, diantaranya pohon buah yang ditanam disekitar pekarangan warga.

Menurut Dekan FMIPA Dr Sugiyanto, dipilihnya Jatirejo sebagai lokasi penanaman sebagai wujud kerjasama karena sejak 5 tahun yang lalu kelurahan ini telah menjadi binaan.

Dr Parmin selaku ketua panitia yang juga sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA mengatakan, semua mahasiswa baru wajib menanam sebagai bentuk pengamalan para kader konservasi untuk mendukung dan implementasi visi fakultas dan universitas.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment