Wednesday 27 November 2019

UNNES Tandatangani MoU Dengan Chinese Culture University Taiwan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Chinese Culture University (CCU) Taiwan.
Penandatanganan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri MSi Akt dan Presiden CCU Taiwan Prof Shing Ching Shyu, Senin (25/11/2018) di Kampus CCU di Taipei.

Menurut Prof Zaenuri MoU ini merupakan tindak lanjut kerja sama internasional antara kedua universitas yang telah terjalin sejak tahun 2014. Beberapa poin kerja sama yang telah dan tetap akan dijalin meliputi pertukaran dosen, mahasiswa dan cendekiawan dalam bidang akademik dan riset, pengembangan dan pemerkayaan materi ajar serta literatur ilmiah, dan kerja sama yang lebih erat di bidang riset.

Prof Zaenuri juga menyampaikan, MoU ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak seperti dalam butir-butir MoU yang saling menguntungkan, diantaranya tahun depan CCU menawarkan beasiswa S2 bagi lulusan terbaik UNNES dan beasiswa S3 bagi dosen UNNES.

Hadir kesempatan itu, Dekan FIK, Staf Ahli Rektor Bidang Kerja Sama Luar Negeri, dan Ketua BPM UNNES. Mereka turut menyampaikan bahwa kerja sama ini adalah bagian dari UNNES untuk berupaya meningkatkan kerja sama dengan universitas-universitas dunia dalam mewujudkan tahun internasionalisasi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment