Monday 3 February 2020

UNNES Terima Kunjungan MAN 4 Tangerang

Universitas Negeri Semarang menerima kunjungan MAN 4 Tangerang sebanyak 277 siswa dan 60 guru di auditorium Prof Wuryanto, Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati, Senin (03/02).

Rombongan dipimpin oleh Kepala Sekolah Drs H Ihwan Kamil diterima oleh Kepala Bagian Akademik Prini Hapsari SPd MM. Turut hadir komite sekolah MAN 4 Tangerang H Nawawi, Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin SS MA, serta perwakilan dari duta UNNES Handri Diah Ayu Mustika dan Faizal Aditya Bagaskara.

“Kami mengucapkan selamat datang di UNNES kepada rombongan dan memohon maaf apabila ada kekurangan dalam menerima kunjungan. Kami berharap nantinya adik-adik dapat melanjutkan studi baik di UNNES ini maupun di Perguruan lain yang diimpikan”, ujar Prini Hapsari SPd MM dalam sambutannya.

Drs H Ihwan Kamil menyampaikan kami MAN 4 Tangerang mengucapkan terima kasih kepada UNNES telah menerima kunjungan kami dengan baik dan ini merupakan yang kedua kalinya kami mengunjungi tempat ini. Beberapa alumni kami diterima di UNNES dan berharap semakin bertambah di tahun ini.

Handri dan Bagas sebagai narasumber menyampaikan mengenai penerimaan mahasiswa baru yang dapat ditempuh melalui tiga jalur yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. UNNES menawarkan berbagai beasiswa baik dari pihak pemerintah, swasta, maupun dari UNNES. Disampaikan pula mengenai profil fakultas yang ada di UNNES.

Handri menambahkan motivasi kepada adik-adik mengenai arti sukses, menurutnya sukses adalah ketika ilmu yang kita dapatkan dapat bermanfaat bagi diri kita terutama bagi orang lain, setiap orang mempunyai kesuksesan tersendiri dibidangnya masing-masing.

Reporter : Iqbal Dwi Taryuda (Siswa PKL)

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment