Saturday 22 February 2020

Kepala BPTN: Rektor Peduli Terhadap Pembangunan Karakter Dengan Memproses ASN yang Terindikasi Menghina Presiden.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  Komisaris Jenderal Polisi Drs Suhardi Alius MH memberikan apresiasi kepada Rektor Universitas Negeri Semarang  yang telah tegas memberikan sanksi kepada dosennya yang ditengarai melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan di kantor BNPT Jakarta, 17/2.

Menurut Kdpala BNPT, Kampus merdeka itu harus menjaga moderasi kebangsaan. Upaya pembinaan dosen dan mahasiswa untuk berkarakter dan sikap bela negara harus dikedepankan. “Kampus harus memiliki dosen senagai SDM cerdas berkarakter yang membela negara dan mendukung adanya moderasi kebangsaan Saya telah bicara hal ini pada Mas Nadim dan beliau sangat mendukung. Jika ada indikasi awal  menghina presiden dan dilakukan  proses pemeriksaan oleh Rektor, ini menunjukan bahwa Rektor  peduli terhadap pembangunan SDM yang berkarakter,” ujarnya.

Pada kesempatan audiensi di Kantor BPNPT,  Rektor UNNES menyampaikan  Kepala BNPT   siap menerima anugerah konservasi bidang nilai kebangsaan yang akan diterimakan pada tanggal 30 Maret bersama. ibu  Dr (HC) Puan Maharani.

“Kepala BNPT B akan hadir dan memberikan pidato inspiratif  Membangun SDM Unggul dengan Moderasi Kebangsaan.  Kepala BNPT  menilai UNNES memiliki komitmen yang sangat kuat karena sejak 2017 unnes sudah melakukan inisiatif dari semarang untuk indonesia dalam program harmoni untuk Indonesia yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dan yang terakhir di Bali dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada  2017,” kata Prof  Fathur Rokhman.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment