Wednesday 12 February 2020

Rektor Unnes Hadiri Khaul Miosan Abah Syeikh Ke 7 dan Ganti Luwur Ponpes Az Zuhri

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman M Hum menghadiri kegiatan Khaul Miosan Abah Syeikh Muhammad Saeful Anwar Zuhri Rosyid, yang dilaksanakan di pondok pesantren azzuhri ketileng Semarang, Selasa malam,(11/02).
Acara yang dibuka dengan prosesi arakan arakan dan pengawalan ganti luwur berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh jajar Pimpinan Unnes.

Rektor Unnes yang sekaligus sebagai Ketua umum khaul abah syeikh yang ke 7 menyampaikan sambutannya sebagai santri harus bisa menjaga tradisi yang dapat mengenang, meneladai dan memberikan penghormatan kepada abah syeikh, walau sudah tiada tetapi ruh beliau dapat mengarahkan kita yang masih hidup menuju kepada amal maruf nahi mungkar dan kedamaian sejati.

Selanjutnya Prie Gs yang merupakan alumni Unnes yang memimpin jalannya acara mempersilahkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi selaku tuan rumah pondok azzuhri untuk menyampaikan sambutannya. Hendrar menyampaikan rasa cintanya dan hormat kepada abah syeikh yang mempunyai kharisma mampu merangkul semua golongan baik dari agama, budaya dan suku. Rasa bangga yang tidak terkira ketika kota Semarang mempunyai tokoh yang luarbiasa.
Kegiatan khaul di tutup dengan khutbah iftitah dari Gus Lukman.h7


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment