Saturday 29 February 2020

IUB UNNES Lakukan Seleksi Tenant 2020

Setelah melewati berbagai rangkaian seleksi tenant yang mulai dilaksanakan tanggal 3 Februari 2020 akhirnya terpilih 34 tenant yang lolos untuk tahap presentasi tenant. Bertempat di Ruang Borobudur, Gedung Prof Dr Sriningsih Satmoko Lt.3 LPPM UNNES pada hari Kamis (27/02) calon tenant yang lolos seleksi administrasi memaparkan Business Model Canvas-nya. Para calon tenant yang lolos dibagi menjadi tiga ruangan berdasarkan kriteria bidang usaha; bidang pangan, bidang IT, dan bidang jasa.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Inkubator Bisnis LPPM UNNES, Dr. Margunani, MP. Dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing calon tenant. Reviewer yang menilai presentasi calon tenant adalah Dr Margunani MP, Dra Rosidah, MSi, dan Anindya Ardiansari, SE MM.

Reviewer menilai kelayakan bisnis tenant, mulai dari komitmen, teknologi atau inovasi yang dimiliki, keunikan produk, dan peluang pasar.

Para tenant tersebut nantinya akan diinkubasi oleh Inkubator Unit Bisnis LPPM UNNES baik sebagai tenant inwall maupun tenant outwall. Fasilitas yang akan didapatkan oleh para tenant yang diinkubasi meliputi pendampingan bisnis, pemerolehan perizinan, pelatihan manajemen bisnis, manajemen keuangan, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan tenant.

Selain itu, tenant yang memiliki usaha berbasis teknologi akan diarahkan untuk mengikuti program Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) 2020 yang diselenggarakan oleh Kemenristek/BRIN.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment