Tuesday 4 February 2020

14 Mahasiswa FMIPA UNNES Ikuti Student Mobility Ke Malaysia dan Korea Selatan

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melepas 14 mahasiswa Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) untuk mengikuti Students Mobility ke Malaysia dan Korea Selatan, Selasa (04/02) di gedung Rektorat.

Mereka terdiri atas 13 Mahasiswa melakukan student exchange ke University Malaysia Pahang, selama satu semester dan 1 Mahasiswa ke Korea Selatan dalam rangka mengikuti the 2nd  Global Youth Leaders Exchange Program selama satu minggu. Beberapa mahasiswa yang mengikuti student exchange juga akan melakukan kegiatan KKN antar bangsa, dan ada pula yang mengikuti PKL international di bawah pembinaan kampus UMP.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, bahwa kegiatan student mobility ini sesuai dengan program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan UNNES mendunia untuk Indonesia.

Dekan FMIPA Dr Sugianto MSi juga berpesan bahwa mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk membekali diri agar bisa menjawab tantangan zaman di lingkungan global.

Kegiatan pelepasan mahasiswa ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Masrukan, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Parmin, M.Pd., Ketua Jurusan Ilmu Komputer, Dr. Alamsyah, dan Koordinator Prodi Sistem Informasi, Endang Sugiharti, M.Kom.

 

Reporter : Fauzan / Student Staff

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment