Wednesday 5 February 2020

MA NU Putri Buntet Pesantren Cirebon Kunjungi UNNES

Sebanyak 168 siswa dan 20 guru pendamping Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Putri Buntet Pesantren Cirebon melakukan kunjungan akademik ke Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (5/2) di Auditorium (Prof Wuryanto), Kampus Sekaran, Gunungpati.

Ronbongan dipimpin oleh, Wakil Kepala Sekolah, Abdul Rachman, M Ag diterima kepala bagian Akademik Prini Hapsari, S.Pd, MM. Turut hadir alumni sekolah MANU Buntet Pesantren, Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin, SS., MA, serta perwakilan duta UNNES Ato Suanto.

Kami mengucapkan selamat datang di UNNES kepada rombongan dan memohon maaf apabila ada kekurangan dalam menerima kunjungan. Kami berharap nantinya adik-adik dapat melanjutkan studi baik di UNNES ini maupun di Perguruan Tinggi lain yang diimpikan, kata Prini Hapsari MM.

Abdul Rachman M Ag menyampaikan kunjungan ini mengucapkan terima kasih karena sudah menyambut  kedatangan rombongan, serta memohon untuk penjelasannya, sehingga adik-adik dapat termotivasi. Harapannya semakin banyak alumni sekolah kami yang diterima di UNNES tahun ini.

Ato Suanto sebagai narasumber menyampaikan mengenai penerimaan mahasiswa baru yang dapat ditempuh melalui tiga jaur, SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri. Selain itu menurut alumni dari sekolah diterima di UNNES melalui jalur SM-UNNES, dan SBMPTN, serta memberikan informasi untuk beasiswa yang ada di UNNES baik dari pihak pemerintah, swasta, maupun dari unnes sendiri.

Ato juga menyampaikan motivasi kepada adik-adik, jangan takut untuk membangun mimpi dan bangun untuk wujudkan mimpi, dari alumni juga menyampaiakan agar berlatih soal dengan mencicilnya dari sekarang, dan dibiasakan setiap hari.

 

Reporter : Mohamad Fakih Ma’arif (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment