Thursday 13 February 2020

Bupati Pekalongan, Unnes Representatif Untuk Tes CAT

Universitas Negeri Semarang mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan menjadi tempat untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta yang mendaftar aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Pekalongan di tahun 2020 ini. Seleksi yang dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 16 Februari 2020 bertempat di Gedung G Arsip Kampus Unnes Sekaran Gunungpati Kota Semarang.
Bupati Kabupaten Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi yang membuka perdana dan menyaksikan langsung seleksi CAT ini menyampaikan dari 402 formasi yang ada, sebanyak 9462 Pendaftar mengikuti seleksi sehingga ujian dilaksanakan hampir seminggu.

KH Asip Kholbihi juga menyampaikan rasa bangga atas fasilitias yang di berikan pihak Unnes atas proses seleksi CAT di hari pertama yang lancar dan tertib, tempatnya rindang, adem, tenang sehingga sangat mendukung untuk fokus mengerjakan tes. Sistem IT juga baik terbukti bisa live langsung dilihat di layar monitor luar hasil dari peserta ujian walau belum selesai mengerjakan dan yang paling penting rahasia terjamin.
Di akhir kegiatan Bupati Pekalongan menyampikan bahwa Pemerintahannya telah menjalin kerjasama yang lama dan intens dengan Unnes salah satunya adalah penerjunan KKN dan banyak juga alumni dari Unnes yang telah mengabdi menjadi ASN di Pemkab Pekalongan. Insya allah kami akan tetap menjalin kerjasama secara terus menerus dalam berbagai bidang,imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa Unnes telah dipercaya oleh berbagai instansi untuk kerjasama dalam proses mengerjakan tes dengan berbasis komputer. Unnes telah lama mengadopsi teknologi informatika untuk membantu proses dalam seleksi ketika ujian masuk universitas yang dalam proses seleksi jumlah peserta mencapai ribuan.

Fasilitas yang disediakan untuk ujian berbasis komputer terdiri dari hampir 1000 unit komputer yang stanby dan cadangan, terdapat juga ruang transit vvip bagi para pimpinan instansi. Ruangan ujian yang ber AC dan termonitor oleh CCTV 24 jam. Paramedis dan ambulan yang stanby,Parkir untuk peserta yang luas dan terdapat Unnes Hotel yang dekat dengan tempat ujian yang dapat digunakan oleh peserta maupun Panitia ujian instansi. Terakhir Instansi Kemenkumham telah melaksanakan ujian berbasis komputer dengan total peserta mendekati 25.000 peserta dan puas fasilitas yang disediakan unnes, terbukti Kemenkumham telah dua kali berturut-turut melaksanakan seleksi di kampus Unnes Sekaran.h7


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment