Thursday 27 February 2020

Dekan FBS Melepas Mahasiswa Program Credit Transfer ke Universitas Malaysia Sabah

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. Sri Rejeki Urip, M.Hum., didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Hendi Pratama, M.A., dan Ketua Gugus Kerja Sama FBS UNNES, Wati Istanti, M.Pd. melepas empat Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris untuk melaksanakan Program Credit Transfer ke Universitas Malaysia Sabah selama satu semester.

Keempat Mahasiswa tersebut adalah Rinda Dwi Octavia, Monika Apriliana, Irda Afdila, dan Risgiana Cahyati. Mereka akan berangkat dari Semarang pada hari Jumat/28 Februari 2020.
Program ini dilaksanakan sebagai implementasi dari Kebijakan Kemendikbud terkait dengan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka. FBS UNNES turut serta dalam mendukung program pemerintah guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul serta memperkuat bekal Mahasiswa agar dapat menyesuaikan perkembangan zaman.

Program Credit Transfer ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS.

“Kabarkan tentang kebaikan-kebaikan dan harumkan nama Universitas Negeri Semarang ke seluruh penjuru dunia”, pesan Dekan FBS kepada keempat Mahasiswa tersebut.

Beliau menambahkan kepada Para Mahasiswa agar tetap menjaga kekompakan dan kesehatan selama di sana. Selain itu Wakil Dekan Bidang Akademik FBS menjelaskan pentingnya sharing budaya selama di sana. Mahasiswa dapat memperbanyak pengalaman untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kegiatan akademik agar selama satu semester dapat dimanfaatkan dengan baik.

Ketua Gugus Kerja Sama FBS melaporkan kepada Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik bahwa program ini menjadi salah satu kegiatan dari target pencapaian students outbound Gugus Kerja Sama Fakultas Bahasa dan Seni.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment