Tuesday 11 February 2020

Manfaatkan Ponge Durian, Mahasiswa KKN UNNES Berdayakan Masyarakat Wonolopo

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Kelurahan Wonolopo menyelenggarakan sosialisasi “Pingpong Durian” (sosialisasi ceriping pongge) dan branding “Pingpong Durian”, Minggu (2/2). Kegiatan ini digelar sebagai inovasi pengolahan potensi lokal pongge durian yang berlimpah di Keluarahan Wonolpo dengan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga.

Dalam kegiatan pembuatan ceriping pongge, ibu-ibu PKK RW 02 Wonolopo dilatih cara mengolah pongge menjadi ceriping, demonstrasi pembuatan ceriping, serta pemberian materi mengenai branding produk.

Pongge durian berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan karena kandungan seratnya yang baik bagi tubuh. Selain itu fosfor dan kalsium yang tinggi mampu meregenerasi tulang dan gigi, serta menguatkan otot, sehingga pongge dapat menjadi konsumsi yang kaya akan protein, serat dan kalsium yang baik bagi kesehatan tubuh.

Harapannya sosialisasi pengolahan pongge durian ini dapat mengembangkan kehidupan ekonomi dan sumber daya manusia di Kelurahan Wonolopo.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment