Friday 17 May 2019

UNNES Terima Kunjungan Komisi X DPR RI

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum beserta Ketua Senat Universitas Prof Dr Soesanto MPd, Ketua Majelis Profesor Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Jajarannya  menerima langsung kunjungan sepuluh anggota Komisi X DPR RI dan enam orang Sekretariat serta tenaga ahli, Kamis (16/5/2019) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Rombongan dipimpin oleh Dr H Abdul Fikri Faqih MM datang ke UNNES untuk kunjungan kerja spesifik  bidang Tata Kelola Kelembagaan dan Akreditasi Program Studi di Provinsi Jawa Tengah.

Hadir Dr Totok Prasetyo BEng MT (Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Ditjen Kelembagaan Iptek Dikti), Prof Dr DYP Sugiharto MPdKons (Kepala LLDikti VI Wilayah Jawa Tengah), dan Rektor Universitas Islam Sultan Agung, Rektor Universitas Dian Nuswantoro, Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dan Rektor Universitas Diponegoro.

Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke UNNES untuk mencari masukan dari pihak akademisi dalam rangka pengambilan kebijakan mengenai Tata Kelola Kelembagaan dan Akreditasi Program Studi.

Kunjungan ini bermaksud untuk mendapatkan data dan fakta secara langsung terhadap Tata Kelola Kelembagaan dan Akreditasi Program Studi.

Dr  Abdul Fikri Faqih menggali tentang bagaimana tata kelola kelembagaan baik PTN mapun PTS di Provinsi Jawa Tengah, ada kendala apa saja yang ditemui dalam pelaksanaan setelah tata kelola perguruan tinggi.

Kemudian, bagaimana upaya yang dilakukan bagi peningkatan akreditasi kelembagaan di masing-masing PT dalam pemenuhan sembilan kriteria Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT), kata Abdul Fikri.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment