Friday 3 May 2019

UNNES – Ramada Plaza by Wyndham Melaka Jalin Kerja Sama Program Magang Internasional

Ramada Plaza by Wyndham Melaka  bersama Universitas Negeri Semarang  (UNNES) melakukan penandatangan perjanjian Kerja Sama dalam rangka Program Magang Internasional bagi mahasiswa. Penandatanganan dilakukan di Ramada Plaza by Wyndham Melaka  pada Kamis, 2/5.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Ramada Plaza by Wyndham Melaka  dan Kepala International Office UNNES Intan Permata Hapsari MPd. Turut menjadi saksi penandatanganan kerja sama  Mohammad Farid Ma’ruf  PhD selaku Atase Kedutaan Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia di Kuala Lumpur.

Intan Permata Hapsari MPd mengatakan, para mahasiswa UNNES yang magang di Ramada Plaza by Wyndham Melaka, setelah lulus pelatihan akan mendapatkan sertifikat khusus. Sertifikat  tersebut  diakui oleh berbagai jaringan hotel internasional. Melalui program magang di  Ramada Plaza by Wyndham Melaka  akan membentuk  kapabilitas dan profesionalisme mahasiswa siap kerja.

“Ramada Plaza by Wyndham Melaka merupakan  hotel internasional bintang lima yang dikelola oleh Wyndham Hotel Group. Hotel ini terletak di jantung Kota Malaka.  Dari diskusi hari ini, Ramada Plaza by Wyndham Melaka  meminta disiapkan mahasiswa UNNES untuk mengikuti program magang dari Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen dan Akuntansi, Fakultas Teknik Prodi Tata Boga dan Tata Busana, dan  Fakultas Bahasa dan Seni  Prodi Bahasa Inggris  dan Prodi Tari,” ujar Intan Permata.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman mengatakan, UNNES akan berupaya membuka peluang kerja bagi mahasiswa dan alumni. Melalui penandatanganan perjanjian kerja sama ini, membuka peluang bagi mahasiswa UNNES untuk mendapatkan manfaat dari pendidikan sistem perhotelan kelas international dengan standar layanan bintang 5.

“Melalui program magang diharapkan para mahasiswa akan mendapatkan bekal mengenai dunia kerja yang sesungguhnya. Mahasiswa dapat berkesempatan mengalami dunia kerja secara langsung, mempraktekkan ilmu perkuliahan di dunia kerja, mengetahui proses kerja di perusahaan tempat magang, dapat interaksi langsung dengan pelaku usaha, dan  memperoleh sertifikat kompetensi kelas international,” kata Prof Fathur Rokhman.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment