Thursday 9 May 2019

Pembukaan Bulan Pendidikan FIP UNNES 2019: Inspirasi untuk Indonesia

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP UNNES) mengadakan pembukaan Bulan Pendidikan 2019 dengan tajuk “Inspirasi untuk Indonesia”.

Tajuk ini diadopsi dari tagline “UNNES Mendunia untuk Indonesia” maka saatnya FIP harus mampu menginspirasi untuk Indonesia, Selasa (30/4) di FIP kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Serangkaian acara diantaranya Senam Konservasi, Jalan Sehat, Arak-Arakan, Stand Expo Pendidikan, Tari Kolosal, Penampilan Jurusan, Penghargaan Dosen dan Tendik Inspiratif, Live Music, dan Doorprize.

Hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd Dekan/perwakilan dari masing-masing fakultas dan tamu-tamu undangan lainnya.

Saat sambutan Dekan FIP dan Wakil Rektor UNNES berharap warga FIP mampu menjadi pelopor inspirator pendidikan di Indonesia.

Turut berkumpul pula mahasiswa dan dosen, baik dari Kampus Sekaran, Ngaliyan, dan Tegal. Para dosen, mahasiswa, tendik, dan petugas cleaning service kompak memakai seragam dalam memeriahkan acara hari ini.

Kali ini acara dimeriahkan pula dengan kontes hastag FIP UNNES yang berhadiah smartphone. Bahkan banyak hadiah utama pula yang dibagikan bagi pemenang undian kupon berupa televisi, laptop, smartphone, dan hadiah-hadiah lainnya.

Kesempatan kali ini FIP UNNES memberikan penghargaan kepada Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons sebagai  dosen inspiratif, Dian Kurniasari SE (tenaga kependidikan inspiratif), dan Suryanto (cleaning service inspiratif).

Selain itu, juga dimeriahkan penampilan dari adik-adik rumah inspirasi yang merupakan salah satu program kerja BEM FIP UNNES. Kemudian, penampilan akustik Jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) dan nyanyi Bersama.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment