Tuesday 28 May 2019

UNNES Bergerak Menuju Pengembangan Inovasi Berbasis Laboratorium

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Focus Grup Discussion (FGD) dalam rangka pengembangan laboratorium menuju Science Techno Park (STP) yang diikuti semua kepala laboratorium dan wakil dekan bidang akademik tiap fakultas, Selasa (28/5).

Acara yang bertempat di Gedung Rektorat lantai 4 ruang 405 ini diisi langsung oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Secara khusus beliau mengapresiasi tugas para kepala laboratorium karena standarisasi sebuah laboratorium ditentukan oleh seorang kepala laboratorium.

Namun fungsi laboratorium sebagai sarana meningkatkan jumlah publikasi artikel belum maksmimal. Dari seribu dosen UNNES baru 10% yang benar-benar produktif menghasilkan artikel secara rutin.

Selain itu laboratorium UNNES belum memenuhi standar, sehingga laboratorium harus ditingkatkan fasilitasnya. Nawa target UNNES 2019 salah satunya mencakup 2 akreditasi laboratorium internasional dan 10 laboratorium standar nasional.

“Target UNNES untuk 5 tahun ke depan yaitu Inovasi Riset  tahun 2020, Invensi Riset 2021, Alih Teknologi 2022 dan Hilirisasi & Bisnis Riset 2023. Kita juga harus menyiapkan diri menjadi PTN BH Klaster 1”, pungkas Prof Fathur.

NidaMR (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment