Friday 24 May 2019

Buka bersama LP2M dan LP3, Eratkan Jalinan Silaturahmi Di Bulan Yang Istimewa

Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa karena pada bulan ini terjadi salah satu peristiwa penting bagi umat Islam yakni turunnya Al Quran. Al Quran diturunkan untuk menjadi petunjuk bagi umat manusia dalam menjalankan perannya sebagai khalifah di muka bumi sekaligus sebagai hamba Allah SWT.

“Di bulan yang penuh kemuliaan ini marilah kita berlomba-lomba mencari rida Allah, meningkatkan intensitas hubungan antara hamba dengan sang pencipta sehingga kelak mendapat kenikmatan dari Allah SWT”

Ajakan tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Dr Suwito Eko Pramono MPd dalam sambutannya pada kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh LP2M dan Lembaga Pengembangan Pendidikan & Profesi (LP3), Jumat(24/5).

Wakil Rektor bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt hadir mewakili Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Dalam sambutannya, beliau berpesan supaya kegiatan ini menjadi ajang mempererat jalinan silaturahmi sekaligus ajang mentransformasikan segala bentuk perbedaan menjadi harmoni yang indah.

Jelang waktu berbuka puasa, peserta menyimak tausiah dari Dr Zaim El Mubarok MAg tentang kisah ketauladanan Rasulullah SAW pada saat peristiwa Perang Uhud. Beliau juga mengajak peserta untuk menginternalisasikan nilai yang terkandung dalam ayat-ayat Al Quran ke dalam hati serta mengejawantahkannya dalam kepemimpinan. Tausiah ditutup dengan doa bersama.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Borobudur Gedung Prof Retno Sriningsih Satmoko ini turut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof Dr Achmad Slamet MSi, jajaran pimpinan, dekan, dosen, dan staf tendik.

Annisa Azizatul Imani & Abd Aziz (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment