Thursday 2 May 2019

Hardiknas 2019, 80 Pegawai UNNES Mendapatkan Satyalancana Karya Satya

Universitas Negeri Semarang (UNNES) Kamis, (02/05) di halaman lapangan Rektorat UNNES melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 dengan tema .

Sebagai inspektur upacara pada Hardiknas tahun ini adalah Wakil Rektor Bidang Umum dan Kepegawaian, Dr S Martono MSi. Hadir dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Tema Hardiknas tahun 2019, adalah yaitu mewujudkan “SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”. Tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat.

Saat membacakan pidato sambutan dari Menristekdikti Inspektur upacara menyampaikan, Pergeseran ini niscaya menuntut sistem pendidikan untuk turut berevolusi menyesuaikan diri. Untuk meningkatkan daya saing pendidikan tinggi, perguruan tinggi di Indonesia didorong untuk meningkatkan akreditasi institusi menjadi terakreditasi unggul (A), antara lain dengan meningkatkan jumlah dan mutu penelitian dan publikasi, kerjasama pengembangan penelitian di tingkat nasional dan internasional dan memperbanyak prestasi mahasiswa hingga tingkat internasional.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hardiknas tersebut menjadi momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan, bagaimana pendidikan tinggi kita mampu menjawab tantangan dan merealisasikan peluang tersebut. 

Dalam kesempatan ini diserahkan Satyalancana Karya Satya kepada 80 orang yang terdiri atas 41 untuk pengabdian 30 tahun, 11 untuk pengabdian 20 tahun dan 19 untuk pengabdian 10 tahun.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment