Monday 20 May 2019

UNNES Terima 16 Mahasiswa Sports Student Exchange

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi  Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), dan Gugus Kerjasama FIK menerima 16 Mahasiswa Sports Student Exchange  batch X.

Sports Student Exchange merupakan kegiatan Tahunan FIK yang telah berlangsung selama lebih dari 4 tahun dengan Universitas Mitra di ASEAN.

Pada Sports Student Exchange  batch X kali ini diikuti oleh Srinakharinwirot University (10 mahasiswa) dan Kasetsart University (6 mahasiswa), 2 diantaranya  mengikuti program kredit transfer.

Tujuan dari Sports Student Exchange  ini yakni untuk memberikan pengalaman belajar olahraga di FIK UNNES bagi mahasiswa Srinakharinwirot University dan Kasetsart University serta memberikan pengenalan budaya olahraga di Indonesia.

Mahasiswa Sports Student Exchange  akan belajar di FIK selama 28 hari di jurusan Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Pendidikan Olahraga, dan Ilmu Kesehatan Masyarakat. Disamping itu mahasiswa asing juga bergabung dengan UKM seperti UKM Senam,Pencak Silat,Renang, dan seterusnya.

Selama di FIK mahasiswa didampingi oleh Students Staff yang memandu mereka dalam mengenal budaya lokal. Di akhir sesi,mereka akan melakukan academic field trip dengan tujuan Yogya dan Magelang untuk mengenal lebih dekat tentang sejarah Indonesia.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment