Friday 24 May 2019

Nuzulul Qur’an, Prof Yos Johan Ajak Tingkatkan kualitas SDM

Al-Qur’an memiliki peranan penting bagi seluruh umat manusia terutama muslim di seluruh dunia. Dengan turunnya Al-Qur’an, manusia memiliki pedoman dalam menjalankan kehidupannya. Maka dari itu, dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an atau hari turunnya Al-Qur’an, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan pengajian pada Rabu malam (22/5). Acara ini bertempat di Rumah Dinas Rektor UNNES Jalan Kelud Raya Semarang.

Acara diawali dengan shalat isya dilanjutkan shalat terawih dan shalat witir berjamaah. Adapun Dr Achmad Rifai MPd bertindak selaku imam. Pada kesempatan kali ini, pengajian diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum.

Dengan tema “Akselerasi Nilai Sumber Daya Manusia dan Literasi Keilmuan secara Qurani”, Prof Dr Yos menyampaikan bahwa kualitas sumber daya manusia dapat diketahui dengan cara melihat bagaimana mereka menerima ajaran agamanya salah satunya yakni menjunjung tinggi nilai agama serta berperilaku jujur. “Dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang perlu diperbaiki adalah niatnya” imbuhnya.

Selaku tuan rumah, Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap UNNES semakin damai begitupula dengan Indonesia. Beliau menekankan bahwa “dengan perdamaian, kita dapat meningkatkan prestasi, dan reputasi. Selain itu kita juga dapat meraih berkah dari Allah SWT”. Hal ini pun didukung oleh Prof Dr Yos pada penutup tausiyahnya.

Mutiah Karim (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment