Tuesday 21 May 2019

UNNES Jalin Kerjasama dengan National Dong Hwa University

Universitas Negeri Semarang (UNNES), untuk mendukung misinya sebagai Universitas World Class University terus berupaya meluaskan jaringan mitra dengan perguruan tinggi luar negeri.

Hari ini, Selasa (22/5/2019) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan National Dong Hwa University (NDHU), Taiwan.

Penandatangan MoU oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Prof Ming-Chien Su Vice Dean of the Office of International Affairs National Dong Hwa University.

Hadir Dekan FMIPA UNNES Prof Sudarmin, Dr Niken Subekti (Staf Ahli Kerjasama Luar Negeri), Intan Permata Hapsari SPd MPd (Ka. International Office), Adhi Setyanto MPd (Kabag Kerjasama), dan Ledi Diyanasari MKom (Kasubbag Luar Negeri).

Kemudian, Prof I-Fang Sun, Yo-HoChang (Associste Professor), Clint Lewis (PhD Student), Luvian Iskandar (Master Student), dan Hsing-Chih Chen (Assistant of CES).

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, penandatanganan MoU ini merupakan titik awal kerjasama kedua pihak dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi,  joint publikasi, dan pertukaran mahasiswa serta staf.

Prof Fathur mengatakan, sebelumnya UNNES juga telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri diantaranya UTM Malaysia, Kasetsart University Thailand, Hiroshima University Jepang, VIA Denmark College, Myanmar, Kamboja, Philipina, dan Belanda.

Senada dengan Prof Fathur, Prof Ming-Chien Su mengatakan sama seperti UNNES, kami juga sudah menjalin berbagai kerjasama dengan lebih dari 300 lebih universitas di dunia.

Saya sepakat dengan Prof Fathur Rokhman, bahwa menjalin kerja sama dengan universitas dunia merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas universitas masing-masing dan terus berkembang di kancah internasional.

Sebab, National Dong Hwa University merupakan universitas muda di Taiwan. Kami bergerak di bidang teknologi dan sains yang terus kami kembangkan dikarenakan kebutuhan teknologi yang semakin meningkat di dunia.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment