Wednesday 1 May 2019

Profesor UNNES Mengajar di Sekolah Indonesia Jeddah

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof  Dr  Fathur Rokhman MHum dan Direktur Pascasarjana Prof  Dr Achmad Slamet MSi melakukan  program profesor mengajar di sekolah atau yang akrab disebut Profesor Go to School. Prof   Fathur Rokhman dan Prof  Achmad Slamet mengajar di Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) pada Senin, 29/4.

Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan materi tentang  Kepemimpinan Bertumbuh sedangkan Prof  Dr Achmad Slamet MSi menyampaikan materi tentang  implementasi kurikulum tiga belas di era 4.0.

Rektor UNNES mengatakan,  agar pendidikan Indonesia tidak dibatasi oleh ruang lingkup  geopolitik semata, karena banyak anak-anak Indonesia yang lahir dan dibesarkan diluar negeri.

“Mereka mencintai Indonesia. Seperti anak-anak Indonesia yang sekolah di Sekolah Indonesia Jeddah ini. Getar ke-Indonesiaan dengan kreasi tari daerah, seni pencak silat menunjukkan daya pemertahanam ke-Indonesiaan yang kuat. Kemampuan berbahasa Indoensia dan perilaku tutur yang santun tidak ada sedikitpun keraguan bahwa mereka saudara sebangsa dan setanah air kita,” tegas Prof Fathur.

Lebih lanjut Prof Fathur Rokhman  mengatakan, sejak tahun 2017 UNNES senantiasa berbagi kecemerlangan dengan SIJ sebagai bentuk kerjasama denga Konjen KBRI Jedah. Delegasi dari UNNES memberikan inspirasi dan motivasi kepada guru-guru untuk peningkatan kerja pembelajaran sesau kurikulum terbaru.  Kepemimpinan bertumbuh menjadi materi ajar untuk membangun  kesadaran, membangun kekuatan  merealisasikan mimpi menjadi kenyataan.

“Kepemimpinan bagai pohon, perlu ditumbuhkan agar menjulang tinggi meneduhkan dan memberi manfaat meraih sukses bagi siswa SIJ. Kami juga mengirimkan dosen untuk mendampingi kinerja pendidikan di SIJ. Para  dosen memberikan semangat pada siswa melaui Training Kepemimpinan Bertumbuh bagi Kaum Milenial untuk Meraih Sukses. Sambutan mereka sungguh menawan hati. Program Profesor Go to School merekatkan  persaudaraan SIJ dengan UNNES. Sesuai dengan arah kebijakan Menteri Ristekdikti, kami menawarkan pada siswa-siswa SIJ untuk melanjutkan kuliah di UNNES dengan program beasiswa,” ujar Prof Fathur.

Hadir dalam Profesor Go to School, Wakil Rektor II UNNES Dr S Martono,  Diplomat Pelaksana Fungsi Sosial Budaya Agus Muktamar,  Kepala Sekolah SIJ Sugiyono, seluruh guru serta siswa SD, SMP, dan  SMA Sekolah Indonesia Jeddah.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment