Monday 28 December 2020

Tim Mahasiswa UNNES Raih Dua Gold Medal Di Ajang Internasional

Tim Mahasiswa Universitas Negeri Semarang berhasil meraih Gold Medal dalam ajang International Applied Science Olympiad (I2ASPO) yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Sciences Association (IYSA) dan diikuti lebih dari 50 tim yang digelar secara daring pada 20 Desember 2020.

Kompetisi tingkat internasional ini mengangkat Tema “Think Creative, Big Impact”, dimana para peserta ditantang untuk dapat memaparkan ide terbaiknya untuk memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap dunia, meskipun masih dalam keadaan pandemi.

Selain itu, dalam perlombaan lain Tim ini juga meraih Gold Medal di ajang Khayyam International Invention and Innovation Festival 2020.

Khayyam merupakan acara tahunan festival inovasi yang rutin diadakan di Turki, Iran. Dimana acara ini dapat diikuti oleh para kelompok maupun individu scientist diseluruh dunia untuk dapat mendapatkan karyanya.

Kelima mahasiswa UNNES tersebut yakni Afif Aliyfia Alfian (Pend.Teknik Elektro 2017), Naila Khoirina (Teknik Kimia 2018), Natasya Ayu Salsabilla (Sastra Inggris 2018), Naftalina Ulik Adhelia (Pend.Kimia 2017), dan Ilmiana Nur Maulida (Pend.Teknik Elektro 2017).

Tim tersebut dibimbing oleh Arimaz Hangga ST MT dan berhasil menorah prestasi untuk mengahrumkan nama UNNES.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengucapkan selamat kepada mahasiswa peraih Gold Medal. Beliau juga menyampaikan penghujung tahun 2020 prestasi-prestasi mahasiswa UNNES terus meningkat, Senin (28/12).

“Alahamdulillah di akhir tahun ini prestasi UNNES terus meningkat di tingkat Internasional. Ini membuktikan bahwa kehadiran UNNES diperhitungkan di tingkat dunia dengan semangat UNNES Unggul Untuk Indonesia Maju mari terus ukir prestasi,” jelas Prof Fathur Rokhman.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd berharap pencapaian ini bisa menumbuhkan bisa tumbuh banyak prestasi prestasi lainnya sehingga membawa UNNES bereputasi ditingkat internasional.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment