Friday 18 December 2020

Sinergi UNNES dan Kemenpora, Uji Publik Grand Design Keolahragaan Nasional

Rektor Univeristas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut baik Uji Public grand design Keolahragaan Nasuional.

“Ini sangat baik untuk keolahragaan Nasional. UNNES juga mendukung kegiatan Pak Menpora dan berkontribusi penuh dengan menyiapkan atlet-atlet yang ada di Perguruan Tinggi terutama di UNNES,” jelas Prof Fathur.

Hal tersebut disampaikan Prof Fathur saat memberikan sambutan dalam acara Launcing Uji Publik Grand Design Keolahragaan Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Hotel Gumaya, Jumat (18/12).

UNNES menjadi salah satu perguruan tinggi yang ikut dalam Uji Public Grand Design Keolahragaan Nasional yang digagas Kemenpora.

Prof Fathur menambahkan perguruan tinggi mempunyai keunggulan dalam mengembangkan spot sains.

“Perguruan tinggi memiliki sejumlah keunggulan dalam mengembangkan spot sains yakni ilmu pengetahuan, teknologi, dan teknik-tenik uji riset,” ucap Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur grand design ini penting dilakukan untuk memoles prestasi olahraga nasional untuk membawa kemajuan olahraga di tingkat nasional dan internasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr H Zainudin Amali MSi saat membuka acara menyampaikan kegiatan uji public grand desaign keolahragaan nasional dibuat untuk meningkatkan prestasi atlet nasional.

Menurut Menpora untuk mewujudkan grand design perlu sinergritas dengan berbagai pihak baik antara Kementerian, pemerintah daerah, lembaga, dan akademisi perguruan tinggi.

“Kami berharap dengan Kementerian, Pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga dan perguruan tinggi termasuk UNNES dapat menghasilkan design keloharagaan nasional di masa depan,” pungkasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment