Monday 14 December 2020

Tim Direktorat Kelembagaan Kemendikbud Dampingi UNNES Menuju PTNBH

Tim Direktorat Kelembagaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) Republik Indonesia melakukan pendampingan Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai Badan Layanan Umum (BLU) menunju UNNES menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), di Hotel Grand Candi Senin (14/12).

Dalam sambutannya Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyampaikan UNNES terus berusaha melakukan pengembangan integritas dan akademis dalam upaya akselerasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“UNNES terus bersama melakukan kapasitas pengembangan integritas dan akademis. UNNES bergerak dalam dua aras yakni research university dan teaching university dalam upaya mengembangkan tridharma guna mewujudkan Indonesia Maju. Maka dari itu hari ini kita akan mendengar arahan dan pendampingan dari Tim Direktorat Kelembagaan Kemendikbud untuk menuju PTNBH,” ucap Prof Fathur.

Selain itu, Prof Fathur optmis UNNES akan beralih status dari BLU menjadi PTNBH pada tahun 2022.

“Kami memiliki target pada tahun 2022 UNNES sudah menjadi PTN BH. Kesiapan UNNES menuju PTN Badan Hukum telah di persiapkan dengan matang dari melalui berbagai lompatan dan akselerasi UNNES yang telah dilakukan. Apalagi Mendikbud juga mendorong kampus-kampus untuk akselerasi menjadi PTN BH. Maka dari itu terma kasih dan kami mohon untuk Tim Direktorat Kelembagaan Kemendikbud untuk mendampingi UNNES menuju PTNBH,” kata Guru Besar Sosiolinguistik.

Sementara itu, Ketua Tim Pendamping UNNES PTNBH Direktorat Kelembagaan Kemendikbud Ani Nurdiani Azizah SH MSi memberikan pengarahan untuk menuju PTNBH perlu penguatan pada tiga point, yakni Peningkatan Mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi, Good Government, dan Kelayakan Finansial.

Acara kemudian dilanjutkan penyampaian diskusi dokumen PTNBH dari masing-masing tim.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment