Wednesday 9 December 2020

Seminar HUT DWP, Prof Fathur: DWP kunci Terwujudnya Ketahanan Keluarga

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Seminar dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 tahun 2020 yang diselenggarakan secara Daring, Selasa (8/12).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua DWP UNNES Dr Barokah Isdaryanti tersebut mengambil tema “Wanita Produktif di Lahan Perkarangan Dengan Holikultural”.

Menurut Dr Barokah Isdaryanti, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memahami dan membentuk ketahanan keluarga yang Unggul.

Ia mengatakan, perubahan dalam perkembangan zaman saat ini sangat terasa, baik secara modernisasi maupun teknologi, maka dari itu DWP UNNES terus berperan demi keberdayaan perempuan dan menjadi inspirasi sesama yang membanggakan salah satunya melalui kegiatan ini.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan di era digital peran DWP merupakan kunci sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

“Peran DWP dimulai dari keluarga, seorang wanita dalam keluarga yang merupakan kunci utama keberhasilan keluarga. Maka mulailah membentuk ketahanan keluarga,” ucap Prof Fathur.

Prof Fathur juga menjelaskan, selain menjadi kunci keberhasilan keluaraga DWP hjarus mampu membina anggota dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini, Prof Fathur DWP dapat meningkatkan kepedulian sosial dan kemajuan UNNES, serta membina mental dan spritual untuk menjadi istri ASN yang bertakwa pada Tuhan dan berbudi pekerti luhur melalui program pendidikan ekonomi sosial dan budaya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment