Tuesday 15 December 2020

FH UNNES Sukses Selenggarakan UNNES Law Festival 2020

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH UNNES) sukses selenggarakan UNNES Law Festival (ULF) 2020. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa tingkat nasional yang terdiri dari 5 cabang lomba yaitu Lomba Poster, Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagian Pidana, Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagian HTN-HAN, Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagian Perdata-Dagang, dan Lomba Videografi.

Jumlah pendaftar yang diseleksi adalah 107 Tim yang kemudian terpilih 42 mahasiswa yang tergabung dalam 36 Tim untuk maju ke babak Grand Final. Ke-36 Tim tersebut berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia mulai dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Tidar, Universitas Muhamadiyah Jakarta, Universitas Tarumanegara, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Internasional Batam, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Jember, hingga IAIN Tulung Agung.

Kegiatan Seleksi ULF 2020 dimulai sejak September 2020, sementara puncak Pembukaan Grand Final hingga Pengumuman diselenggarakan sejak Jumat (27/11) hingga Rabu (2/12).

“ULF 2020 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan 13 Tahun FH UNNES, semoga kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dan pemantik prestasi akademik bagi mahasiswa” jelas Dekan FH UNNES Dr Rodiyah Tangwun SPd SH MSi.

Sementara itu ketua panitia Ayup Suran Ningsih SH LLM MH menyampaikan terima kasih kepada para panitia dan peserta ULF 2020.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua panitia ULF 2020, sungguh merupakan kebanggaan dapat bertemu dengan para mahasiswa hebat dari penjuru Indonesia, mereka semua hebat dan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga kami haturkan kepada ke 27 Tim Juri ULF 2020” ungkapnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment