Tuesday 15 December 2020

Tim Mahasiswa FT UNNES Rebut Dua Juara Sekaligus Dalam Lomba Essay Nasional ISRF 2020

Tim Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih Juara 2 dan mendapatkan gelar Best Poster pada Lomba Essay Indonesia Student Researcher Festival (ISRF) 2020, Selasa (15/12).

Tim yang terdiri dari 3 orang yaitu Indah Novi Yarman (Teknik Elekro), Ares Yudi Prasetyo (Teknik Mesin), dan Siska Fadillah (Teknik Kimia).

ISRF merupakan perlombaan Essay mahasiswa tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh UKM LEPPIM (Lembaga Penelitian dan Pengkajian Intelektual Mahasiswa) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda dalam Mengembangkan Potensi Bangsa Untuk Menuju Indonesia Emas 2045”.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat atas capaian tersebut.

“Selamat atas capaian yang diraih oleh tim mahasiswa FT. Ini semakin meneguhkan reputasi UNNES sebagai univeritas yang unggul dan selalu mencetak karya kreatif dan inovasi. Terus berikan yang terbaik bagi UNNES dan Indonesia,” jelas Prof Fathur.

Wakil Rektor Bidang Akadmik Dr Abdurrahman MPd menyampaikan perlohean juara tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa UNNES Unggul dan mampu bersaing di tngkat Nasional maupun Internasional, pungkasnya.

Perlu diketahui Juara 1diraih oleh Mahasiswa Institue Teknologi Bandung (ITB), Juara 2 diraih Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES), Juara 3 diaraih Mahasiswa Universitas Dipenegoro (UNDIP), dan Best Poster diraih mahasiswa UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment