Monday 7 December 2020

Program Studi Pendidikan Ekonomi FE UNNES Kembali Raih Akreditasi A

Kabar gembira datang dari Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Menjelang akhir tahun 2020 ini, Program Studi Pendidikan Ekonomi kembali mempertahankan predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal ini tertuang pada Surat Keputusan BAN-PT No. 7840/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Direktur Dewan Eksekutif Prof T Basaruddin.

Hal ini membuktikan bahwa Program Studi Pendidikan Ekonomi sudah sangat baik dalam hal kinerja serta keterkaitan antara tujuan, masukan, proses dan luaran yang ada.

Saat ini mutu Program Studi menjadi hal yang sangat diperhitungkan karena sangat berpengaruh pada nilai jual ijazah lulusan saat digunakan untuk mencari kerja atau akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Hasil akreditasi juga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam usulan bantuan atau alokasi dana serta mendapat pengakuan dari badan atau instansi yang berkepentingan.

“Fakultas Ekonomi patut berbangga, pada tahun 2020 ini salah satu program studinya yaitu Pendidikan Ekonomi berhasil merah akreditasi A kembali. Tidak sampai di situ, Program Studi Ekonomi Pembangunan juga diharapkan akan mengajukan akreditasi di tingkat internasional, yaitu AQAS pada tahun 2022 agar bisa mencapai akreditasi Unggul” ujar Dekan FE Drs Heri Yanto MBA PhD.

Program Studi Pendidikan Ekonomi merupakan salah satu prodi di Fakultas Ekonomi UNNES yang selalu berupaya untuk terus meningkatkan kualitas mutu dan sumber daya yang ada didalamnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment