Monday 21 December 2020

BUHK UNNES Sosialisasikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Biro Umum Hukum dan Kepegawaian (BUHK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar sosialisasi Penyetaraan Pejabat Administrator dan Pengawas ke Jabatan Fungsional di lingkungan UNNES.

Sosialsiasi ini dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri (Permen) Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi dalam sambutannya menyampaikan UNNES mendukung kebijakan pemerintah untuk menciptakan penyederhanaan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional.

“UNNES selalu mendukung kebijakan pemerintah. Apalagi ini merupakan salah satu program prioritas lima tahun Pak Presiden dan sesuai dengan arahan Pak Menteri Jelas Dr S Martono.

Beliau menambahkan, penyetaraan birokrasi ini sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik tanpa mengurangi kinerja.

“Yang terpenting kita harus mampu menjaga kualitas prima kinerja kepada publik,” jelasnya.

Kepala BUHK Dr Sutikno Msi menyampaikan sosialisasi Penyetaraan Pejabat Administrator dan Pengawas ke Jabatan Fungsional di lingkungan UNNES ini penting digelar untuk menyatukan kesepahaman.

“Sosialsiasi ini penting dilakukan untuk menyakinkan maksud dan tujuan dari proses penyetaraan jabatan, termasuk mekanisme kerja yang harus diatur,” kata Kepala BUHK UNNES.

Dr Sutikno juga menyampaikan setelah melakukan sosialisasi ini, pada tanggal 29 Desember akan melaksanakan pelantikan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment