Thursday 10 December 2020

FMIPA UNNES Jalin Kerja Sama Dengan BPOM

Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan penandatanganan naskah perjanjian kerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang diwakilkan oleh Balai Besar POM Semarang pada hari Senin (7/12),

Proses pernjanjian kerja sama ini telah diinisiasi pada tahun 2018 dalam rangka pendirian program studi Farmasi FMIPA.

Hadir dalam Dra I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt. Kepala Balai Besar POM di Semarang, Dra Novi Eko Rini, Apt Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, dan Dra Asih Liza Restanti, MKes, Apt Kapala Bagian Tata Usaha.

Dari pihak FMIPA UNNES turut hadir Dekan FMIPA UNNES, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Ketua Jurusan Kimia, Ketua Jurusan Biologi, Koordinator Program Studi Farmasi, dan Ketua Gugus Kerja Sama FMIPA.

Dekan FMIPA UNNES, Dr Sugianto MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama yang terjalin antara BPOM dengan FMIPA UNNES diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang menjadi lingkup kerja sama.

Kegiatan ini perlu dioptimalkan untuk mendukung kegiatan akademik dosen dan mahasiswa, baik untuk kegiatan penelitian, magang, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kepala Balai Besar POM di Semarang juga menyambut baik kerja sama ini. Dra I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt menyampaikan bahwa mahasiswa memiliki peran penting untuk membantu BBPOM dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait tentang penggunaan obat dan makanan yang direkomendasikan.

“Kegiatan ini nantinya bisa dikemas dalam bentuk pelaksanaan Kampus Merdeka,” pungkasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment