Monday 7 December 2020

CBF Jurusan Biologi UNNES, Selenggarakan Workshop Ecoprint

Cempaka Bio Farm (CBF) jurusan Biologi fakultas Ilmu Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah menyelenggarakan Workshop Ecoprint dengan mengusung tema “Melukis Ragam Alam Semesta Dalam Helai Kain Nusantara”pada hari Sabtu, 5 November 2020.

Kegiatan ini merupakan serangkaian ospek jurusan (Biofriendship) yang mewajibkan mahasiswa baru jurusan biologi untuk ikut serta dan terbuka untuk mahasiswa aktif biologi seluruh angkatan di UNNES.

Dalam kegiatan ini dihadiri kurang lebih 165 mahasiswa baru biologi, 60 mahasiswa biologi umum, juga hadir Ketua Jurusan Biologi 2020 Dr dr Nugrahaningsih WH MKes serta, Dra Ely Rudyatmi MSi selaku pembina CBF 2020 sekaligus sebagai pemateri workshop ecoprint.

Dr dr Nugrahaningsih WH MKes menyampaikan kegiatan ditujukan untuk berbagi ilmu seputar bagaimana caranya menerapkan teknik ecoprint menggunakan alat dan bahan yang ada di sekitar lingkungan rumah.

“Ecoprint sendiri adalah teknik memberi pola pada bahan/kain menggunakan bahan alami. Di masa pandemi ini kita dituntut untuk selalu produktif, oleh karena itu ecoprint bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang di tengah masa pandemi ini,”kata Dr dr Nugrahaningsih.

Lebih lanjut, Dr dr Nugrahaningsih menyampaikan bahwa pengembangan jiwa kreativitas mahasiswa merupakan tujuan utama kegiatan ini digelar.

Diakhir workshop disampaikan pengemumuman juara perlombaan membuat kreasi ecoprint.

Juara I diaraih oleh Azka Azalia Azzam – Pendidikan Biologi A 2020, Juara II Hanifatul umami – Pendidikan Biologi B 2020, dan Juara III Cindy Fatika sari – Biologi A 2020.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment