Monday 21 December 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru tahun Akademik 2020/2021 Semester Genap Pascasarjana UNNES Kembali Dibuka

Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPS UNNES) Jenjang Megister dan Doktor Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 Melalui Seleksi Mandiri (SM-UNNES) Tahun 2020.

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (UNNES) melalui jalur Seleksi Mandiri (SM-UNNES), kembali dibuka. Pendaftaran program magister dan doktor yang dilakukan online melalui penerimaan.unnes.ac.id ini dilaksanakan dalam dua tahap.

Pada gelombang I, pendaftaran dibuka 14 Desember hingga 4 Januari 2021. Seleksi digelar 7 januari 2021, pengumuman 15 januari, dan registrasi administrasi 15 Januari- 22 Januari 2021.

Adapun untuk gelombang II, pendaftaran dilaksanakan 25 Januari- 8 Febuari 2021. Seleksi dilakukan 11 Febuari, pengumuman 19 Febuari, registrasi administrasi 19 Febuari -26 Febuari 2021.

Selain itu, Bagi pelamar Program Magister (S2) disyaratkan memiliki Ijazah S1 dari PTN atau PTS dalam dan luar negeri yang ijazahnya diakui oleh Kemdikbud yang serumpun dengan jurusan S2 yang akan dimasuki. Berindeks prestasi minimal 2,75 atau berpengalaman kerja yang memadai.

Bagi pelamar Program Doktor (S3), memiliki ijazah S1 & S2 dari PTN atau PTS dalam dan luar negeri yang ijazahnya yang diakui oleh Kemdikbud yang serumpun dengan jurusan S3 yang akan dimasuki. Berindeks prestasi minimal 3,00 atau berpengalaman kerja yang memadai.

Selain syarat tersebut, pendaftar diwajibkan mengikuti seleksi masuk PPs UNNES, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki ketunaan atau cacat yang dapat mengganggu kelancaran dalam melaksanakan tugas yang sesuai dengan program studi pilihan. Sanggup mematuhi tata tertib kehidupan kampus dan memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa UNNES, termasuk menanggung biaya belajar yang berupa uang kuliah, uang praktikum, dan lain-lain.

Keterangan selengkapnya klik disini!


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment