Tuesday 27 September 2016

UNNES Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Utama (KCU) Semarang menyepakati kerjasama melalui penandatanganan Nota Kesepahaman.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan dr Bimantoro R AAK, Selasa (27/9) di rektorat kampus Sekaran.

Jangka waktu berlakunya Nota Kesepahaman ini lima tahun dimulai sejak ditandatanganinya Nota Kesepahaman dan dapat diperpanjang atau diakhiri sebelum masa habis masa berlakunya atas persetujuan kedua belah pihak.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Semarang dr Bimantoro menyampaikan, UNNES diharapkan dapat mendukung BPJS Kesehatan dalam mengoptimalkan implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.

Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk bersinergis dalam kegiatan sosialisasi program JKN-KIS bagi civitas akademika UNNES, mewujudkan perjanjian kerjasama untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan, dan bersinergi dalam pemanfaatan fasilitas kesehatan yang dikelola UNNES untuk pelayanan peserta JKN, kata dr Bimantoro.

Rektor Prof Fathur Rokhman menyampaikan, ciri ciri orang sehat yakni tertawa tepat waktu, apa bila ada orang tertawanya tidak tepat waktu bisa diindikasikan orang tersebut kurang sehat kartu BPJS Kesehatannya perlu manfaatkan.

Untuk itu perlu menjaga kesehatan masing-masing baik kesehatan fisik mau pun kesehatan mental sehingga bisa bekerja secara bersama-sama, kata Prof Fathur.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment